Beranda Daerah Korupsi Rehabilitasi Rumah di Kampung Ure Naik Status, Kajari : Kita Buat...

Korupsi Rehabilitasi Rumah di Kampung Ure Naik Status, Kajari : Kita Buat Terang Kasus ini

196
0

Ringpapua.net — Jaksa penyelidik pada Kejaksaan Negeri Kamana akan segera mengajukan permintaan perhitungan kerugian negara atau audit investigasi terhadap dugaan korupsi pembangunam rumah di Kampung Ure, Distrik Yamor, Kabupaten Kaimana.

Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana, Anton M Londa, SH.,MH, Senin (26/9) menyebut, jajaran seksi tindak pidana khusus (Pidsus) telah menyampaikan perkembangan hasil penyelidikan terhadap rehabilitasi rumah masyarakat di kampung tersebut.

“Untuk itu, mulai hari ini, perkara itu telah kita tingkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan,” ujarnya.

Dikatakan Kajari, jaksa penyelidik mulai hari ini akan mulai melakukan serangkaian pemeriksaan dan tindakan untuk mencari dan mengumpulkan alat bukti yang dapat membuat terang kasus tersebut.

“Sejumlah pemanggilan terhadap berbagai pihak terkait proyek ini akan segera kita lakukan,” terangnya.

Permintaan perhitungan kerugian negara lanjut Kajari, menjadi hal penting selepas pemeriksaan saksi saksi. Sebab, hal itu akan menjadi dasar pihaknya untuk melangkah ke proses hukum selanjutnya berupa penetapan tersangka.

“Untuk permintaan perhitungan kerugian negara akan segera kita ajukan dqlam waktu dekat,” tambahnya.

Diketahui, rehabilitas rumah masyarakat di Kampung Ure, terakomodir dalam DIPA APBD-P 2021 di Dinas Pertanahan dan Perumahan Kabupaten Kaimana sekira Rp 4.000.000.000. Anggaran itu terbagi menjadi 4 paket pekerjaan untuk total pembangunan 19 unit rumah. Nyatanya, hingga akhir tahun anggaran, proyek itu tidak selesai dibangun.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here