Beranda Daerah Petinggi TNI-Polri Diminta Perhatikan Nasib Karir Prajurit OAP

Petinggi TNI-Polri Diminta Perhatikan Nasib Karir Prajurit OAP

42
0

Ringpapua.net — Tokoh Masyarakat Adat Suku Mpur, Otto Ajoy meminta pimpinan TNI – Polri di Provinsi ini untuk memperhatikan jenjang karir prajurit khusus orang asli Papua.

“Karir mereka menjadi penting untuk diperhatikan pimpinan. Demi kesejahteraan, juga untuk menghadapi gejolak dan situasi yang terjadi di tanah Papua,” Ujar Otto Ajoy, Jumat (2/12).

Kata dia, banyak prajurit TNI-Polri khsus orang asli Papua yang sudah mengabdi secara sungguh sungguh di tanah ini, juga telah menunjukan kinerja dan prestasi kepada negara dengan membawa nama baik institusi, baik itu Kodam XVIII/Kasuari maupun Polda Papua Barat.

“Saya harap mereka bisa diperhatikan.
Kalau ada yang mau menlanjutkan sekolah dari Tamtama ke Bintara atau Bintara ke Perwira, patut didukung pimpinan, agar semangat dan jiwa kebangsaan mereka tetap bermekaran,” ungkapnya.

Senada, Politisi muda dari partai Gerindra, Alexander David Baru juga mengaku telah mendapat laporan bahwa ada banyak prajurit OAP berprestasi numun belum disentuh perhatian dari jenjang karirnya.

“Ada juga yang berulang-ulang kali mengikuti test Perwira maupun Bintara namun belum lulus. Padahal, ini harus jadi perhatian serius pimpinan untuk menghindari kecemburuan sosial,” tuturnya.

David yang juga Wakil Ketua Gerindra merupakan Papua Barat itu mengaku akan memberikan masukan Kepada Wakil Ketua DPR RI ,Sumi Ahmad terkait hal tersebut karna karir mereka menyangkut disintegrasi Prajurit.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here