Beranda Daerah 3 Tersangka Korupsi Dandes di Manokwari di Limpahkan ke Jaksa

3 Tersangka Korupsi Dandes di Manokwari di Limpahkan ke Jaksa

14
0

Ringpapua.net — Tiga¬† tersangka dugaan korupsi Dandes (Dana Desa) di Kampung Bakaro, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, di limpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Manokwari.

Kanit Tipikor Polresta Manokwari, IPDA Hardianto mengatakan, pelimpahan ke tiga tersangka berlangsung, Kamis (19/1/2023) kemarin.

“Ketiga tersangka masing masing AM, LA dan PM,” ujarnya.

Kata Hardi, AM bertindak sebagai kepala kampung, kemudian LA sebagai sekretaris kampung dan PM selaku bendahara kampung.

Tiga tersangka di dampingi kuasa hukum usai dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Manokwari.

Hasil perhitungan kerugian negara menemukan adanya kerugian negara sebesar Rp 533 juta dari total Anggaran Pembangunan dan Belanja Kampung (APBK) yang di terima pada 2017-2018 dengan total sebesar Rp 1,1 Miliar.

“Ada realisasi anggaran yang tidak sesuai dengan APBK Bakaro. Kasus ini sudah kami tuntaskan,” terangnya.

Usai dilimpahkan, ketiga tersangka langsung menggunakan rompi tahanan Kejaksaan Negeri Manokwari. Ketiganya ditahan dengan penitipan penahanan di Lapas Kelas IIB Manokwari.

Singgung soal penanganan kasus baru dugaan tindak pidana korupsi, kata Hardi pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap beberapa realisasi anggaran di kabupaten ini.

“Kita fokus penyelidikan beberapa kasus di tahun ini. Jika sudah waktunya akan kami ekspos,” tambahnya.

(DTM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here