Beranda Daerah Kakek Dianiaya, Oknum Polisi Diduga Ikut Terlibat

Kakek Dianiaya, Oknum Polisi Diduga Ikut Terlibat

138
0

Ringpapua.net — Oknum Polisi di Papua Barat dipolisikan usai dilaporkan terlibat dalam penganiayaan terhadap korban Pit Hein Makbon, pria berumur 64 tahun di Manokwari pada 1 Januari 2023 lalu. Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka sobek dibagian pelipis sebelah kiri.

Berdasarkan laporan Polisi Nomor :LP/B/04/1/2023/SPKT/Polresta Manokwari/Polda Papua Barat, korban melaporkan empat terlapor masing masing SK, BR, MR dan PM yang diduga terlibat dalam insiden penganiayaan itu. Satu diantara mereka adalah oknum anggota Polisi.

Dalam LP itu, korban menerangkan bahwa insiden penganiayaan terjadi sekira pukul 16.30 WIT. Saat itu disebuah gang di kompleks Sanggeng, dua orang terlapor sedang mengemudikan kendaraan dan kemudian terjatuh. Setelah terjatuh, terlapor lalu datang menghampiri korban dan terjadilah tindakan penganiayaan.

Atas insiden itu, korban bersama keluarga merasa dirugikan dan kemudian melapor ke Polres Manokwari.

Soal ini, Kasat Reskrim Polresta Manokwari, IPTU Arifal Utama yang dikonfirmasi membenarkan insiden penganiayaan itu. Kata dia, pihaknya telah menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengamankan para terlapor.

Soal oknum anggota Polisi, Kasi Propam Polresta Manokwari, IPDA Indra Yunus yang dikonfirmasi membenarkan bahwa satu diantara empat terlapor adalah oknum anggota Polisi yang bertugas di Polres Teluk Wondama.

“Berkaitan dengan oknum anggota Polisi. Kami hanya mengamankan yang bersangkutan 1×24 jam. Itu pun kami sudah koordinasi dengan Kasi Propam Polres Teluk Wondama. Untuk selanjutnya diserahkan kepada Propam Polres Teluk Wondama,” terangnya.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here