Beranda Uncategorized Tinjau Vaksinasi, Jenderal Andika : Manokwari Luar Biasa 

Tinjau Vaksinasi, Jenderal Andika : Manokwari Luar Biasa 

27
0

Ringpapua.com – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, meninjau gelaran vaksinasi massal hari ke tiga yang digagas TNI bersama pemerintah Papua Barat di lapangan Borasi kabupaten Manokwari, Kamis (23/12/2021) siang.

Jenderal Andika mengatakan, kunjungannya ini untuk memastikan progam vaksinasi COVID-19 nasional di teritori Papua Barat berjalan sebagaimana komitmen TNI bersinergi dengan pemerintah dalam serbuan vaksinasi di Indonesia.

“Salah satu agenda melihat vaksinasi. Kita berusaha mengedukasi masyarakat bahwa, TNI siap melayani masyarakat Papua Barat yang belum divaksin,” ujar Jenderal.

Selain tugas pokok, lanjutnya TNI sebagai garda terdepan pertahanan negara, sehingga kekebalan imunitas masyarakat di masa Pandemi COVID-19 sangat diutamakan.

Oleh karena itu, TNI siap membantu pemerintah mengejar 70 persen penduduk Papua Barat divaksin.

“Kami sampaikan kepada masyarakat Papua Barat, bahwa pelayanan vaksinasi COVID-19 masih tetap ada, baik yang digelar sesekali secara massal, maupun di pusat pelayanan kesehatan TNI AD, TNI AL dan TNI AU di daerah ini,” ujar Andika.

Jenderal Andika tak menampik ada kelompok masyarakat yang belum mau divaksin dalam pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 secara Nasional.

“Jika ada masyarakat yang belum mau divaksin, tidak masalah, karena kita tetap buka pelayanan sembari mengedukasi. Jika sewaktu-waktu dia berubah pikiran dan bersedia divaksin, tetap kita layani karena cadangan vaksin masih tersedia” tutur Andika.

Ia juga mengapresiasi antusias warga Manokwari yang mendatangi tempat pelayanan vaksknasi massal hari ke tiga di lapangan Borasi pada rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat.

“Luar biasa, karena setelah saya tinjau masih ada warga yang baru melakukan vaksinasi dosis pertama. Ini artinya kesadaran masyarakat kita secara perlahan sudah terbentuk dan akan terus disosialisasikan oleh jajaran TNI di daerah,” pungkasnya.

(AKP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here