Beranda Uncategorized Jalan Trans Mameh-Windisi Dilengkapi AMDAl, PPK 4.1 : Jalan Ini Untuk Masyarakat

Jalan Trans Mameh-Windisi Dilengkapi AMDAl, PPK 4.1 : Jalan Ini Untuk Masyarakat

25
0

Ringpapua.net — Pembangunan ruas jalan dan jembatan disepanjang jalan Trans Mameh-Windesi dilengkapi amdal. Ini menjawab, desakan dewan adat sub suku Djopari-Wero Wamesa yang ingin agar pemerintah meninjau kembali mekanisme tata ruang dan AMDAL di ruas jalan itu.

PPK 4.1 PJN Wilayah IV pada Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Papua Barat, Zaki Akram menyebut, proyek jalan trans itu dilaksanakan karena lokasi pembangunan sudah ada AMDAL sejak Oktober 2008.

“AMDAL, Rencana Pengelolaan Lingkungan dan Pemantauan Lingkungan Hidup sudah sejak 2008 dan diurus Pemerintah Papua Barat. Dasar itulah kami melakukan pembangunan,” ujarnya, Selasa (24/5).

Kata dia, pemerintah Provinsi memiliki kewenangan soal AMDAL itu. Jikalau harus direvisi, itupun jadi kewenangan pemerintah Provinsi.

“Kalau masyarakat tidak mau kita bangun jalan disitu, kita bisa saja berhenti dan kita laporkan ke pusat. Tapi, pembangunan ini kan untuk masyarakat, bukan untuk kita,” terangnya.

Diketahui, BPJN Papua Barat melalui PJN IV manergetkan tahun 2024 ruas jalan Mameh-Windesi sudah teraspal dengan panjang sekira 120 km. Saat ini pembangunan jalan masih berlangsung terhitung 2021 yang lalui. Ditahun ini (2022) akan dibangun sekira 36 Kilo meter ruas jalan yang dibagi dua segmen.

“Target kita 2024 sudah teraspal. Kita butuh dukungan masyarakat agar Transportasi jalan sebagai pendongkrak pertembuhan ekonomi masyarakat dapat terwujud,” tambahnya.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here