Beranda Hukrim 27 Anak Terdata Pengguna Lem Aibon di Manokwari, Polisi Ambil Sikap

27 Anak Terdata Pengguna Lem Aibon di Manokwari, Polisi Ambil Sikap

30
0

Ringpapua.net — Satuan Reserse Narkoba Polres Manokwari mendata, sebanyak 27 anak terindikasi sebagai pengguna lem aibon di Manokwari.

Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom melalui Kasat Narkoba, IPDA Jhon Haulussy menyebut, mereka (pengguna lem aibon) di Manokwari ada yang masih berstatus pelajar, namun rata rata putus sekolah.

“Kalau sesuai umur, mereka itu harusnya masih SD, ada juga yang harusnya sudah SMP dan SMA,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini adalah persoalan besar yang harus menjadi perhatian bersama baik Polisi, BNN, Intitusi pemerintah terkait, lingkungan dan yang terpenting adalah peran ganda orang tua.

“Kita sedang koordinasi dan berusaha agar ada regulasi pengawasan lem Aibon. Sebab, zat berbahaya yang kerap disalahgunakan itu mudah dibeli di Manokwari,” ungkapnya.

Sejauh dasar hukum dan aturannya belum ada, kasat meminta pengusaha/pedagang untuk cerdas mengambil langkap kepada siapa menjual lem tersebut.

“Misalkan yang beli itu tukang kerja jok, atau bangunan, itu tidak masalah, tapi kalau anak anak dibawah usia, tolong jangan dilayani,” pintanya.

Pria yang baru menjabat sekira sebulan lebih itu lalu memberikan warning kepada pihak pihak yang dengan sengaja menjual lem aibon secara terukur dan dikhususkan kepada para pengguna.

“Kita sementara petakan lokasi yang menurut informasi, mereka memang sengaja menjual kepada anak anak. Kita ingatkan agar hentikan upaya upaya merusak generasi emas ditanah ini,” tegasnya.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here