Beranda Hukrim Apa Kabar Penanganan Tipikor Tiang Pancang Dermaga Yarmatum ?

Apa Kabar Penanganan Tipikor Tiang Pancang Dermaga Yarmatum ?

37
0

Ringpapua.net — Praktisi hukum di Manokwari, Rustam SH meminta Kejaksaan Tinggi Papua Barat untuk mengungkap ke publik, sejauh mana penanganan dugaan korupsi pengadaan tiang pancang dermaga Yarmatum di Kabupaten Teluk Wondama oleh Dinas Perhubungan Papua Barat.

Rustam menilai, beberapa pekan terakhir ini, tidak ada pemberitaan atau langkah langkah lanjutan terhadap penanganan dugaan Tipikor itu.

“Sebelumnya Kajati melalui Aspidsus sudah nyatakan siap ditingkatkan. Kita sedang menunggu peningkatan status penanganan perkara itu di bawah komando Kajati Papua Barat,” terangnya.

Terpisah, Asisten Tindak Pidana Khusus , Syafiruddin tidak menjawab konfirmasi yang dilakukan media ini hingga berita ini ditayangkan.

Diketahui, Kepala Dinas Pehubungan Papua Barat, Agustinus Kadakolo, PPK dan juga Kepala Bidang Pelayaran pada Dishub Papua Barat, Basri Usman, sudah dipanggil dan diperiksa terkait pengadaan proyek itu.

Catatan media ini, pengadaan proyek tersebut seharusnya tuntas pada Desember 2021. Namun hingga menjadi penanganan Kejaksaan Tinggi, tiang pancang yang anggaran pengadaannya sekira 4 miliar lebih itu tak kunjung tiba di Kampung Yarmatum.

(DTM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here