Beranda Hukrim Truk Tronton di Siang Bolong, Polisi Dorong SE Jam Operasional

Truk Tronton di Siang Bolong, Polisi Dorong SE Jam Operasional

42
0

Ringpapua.net — Truk Tronton memuat peti kemas perlu kembali diatur jam operasionalnya. Sebab, ruas jalan di Manokwari masih bertipe C dengan ukuran yang tidak terlalu lebar.

Kapolres Manokwari, AKBP Parasian H Gultom melalui Kasat Lantas, IPTU Subhan Ohoimas menyebut, perlu ada pengaturan kembali jam operasional truk muatan petikemas di Manokwari.

“Selain status jalan, tingkat keramaian juga perlu diperhatikan. Apalagi kondisi aspal disiang hari. Selain potensi kecelakaan, juga kerusakan jalan,” ujarnya, Rabu (29/6).

Kata dia, pengaturan jam operasional truk muatan petikemas pernah diberlakukan di Manokwari melalui Surat Edaran (SE) Bupati. Saat itu, truk tronton dilarang beraktifitas disaat waktu keramaian seperti pagi hari.

Jikalau terpaksa beraktifitas, truk tronton harus mendapatkan pengawalan. Pemberlakukan pengawalan itu kata Subhan, adalah upaya untuk memberikan kepastian ruang jalan raya dalam keadaan aman.

“SE itu sudah terlalu lama. Kita ingin dorong agar ada SE baru terkait jam operasional karena sempat kita bahas dengan BPTD, BPJN dan Dishub saat rapat koordinasi lalulintas dan direspon baik oleh bupati,” tetrangnya.

(DTM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here