Beranda Ekbis Kontraktor OAP Apresiasi Kadis PUPR yang Lama, Titip Pesan Untuk Yang Baru

Kontraktor OAP Apresiasi Kadis PUPR yang Lama, Titip Pesan Untuk Yang Baru

522
0

Ringpapua — Kontraktor Asli Papua mengapresiasi kinerja yang selama ini dilakukan mantan Kepala Dinas PUPR yang lama, Heri G Saflembolo atas keberpihakan kepada kontraktor asli Papua di Provinsi ini.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Arfak Provinsi Papua Barat, Alex Wonggor SE, mengaku selama 4 tahun menjabat, yang bersangkutan telah memberikan sejumlah keberpihakan terhadap kontraktor papua.

“Selama ini beliau selalu berusaha bagaimana caranya mengamankan kontraktor asli Papua. Kami apresiasi kinerja beliau selama ini,” ungkapnya.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru, Johanes Momot, S.T., M.T, dia berharap agar jejak baik yang sudah dibangun pejabat lama, dapat diteruskan oleh pejabat yang baru dengan tetap memberi keberpihakan terhadap kontrakror asli Papua.

Seraya menambahkan, Lewis Wanggai, Ketua Perkumpulan Pengusaha Muda Papua Barat, mengingatkan agar Plt Kadis PUPR yang baru dapat benar benar menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk mereaslisasikan Perpres Nomor 17 dalam percepatan pembangunan.

“Kami harap, lakukan pembinaan penuh terhadap kontraktor OAP sesuai yang diamanatkan dalam Peprpes 17,” pesannya, lalu mengingatkan agar disposisi Sekda yang disampaikan Plt Kadis PUPR agar dapat segera direalisasikan.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw menunjuk Johanes Momot, S.T., M.T sebagai Pelaksana Tugas. Dia sebelumnya dilantik sebagai Sekretaris Dinas PUPR di Papua Barat.

Selain PUPR, Waterpauw juga menunjuk Plt Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Papua Barat dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat serta melantik 37 pejabat. 19 diantaranya adalah pejabat administrator, 15 pejabat pengawas dan 3 pejabat fungsional.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here