Beranda Ekbis Kontraktor OAP Harap Ada Pergub Penguat Perpres 17

Kontraktor OAP Harap Ada Pergub Penguat Perpres 17

37
0

Ringpapua.net — Kotraktor orang Asli Papua (OAP) mendorong lahirnya regulasi atau Peraturan Gubernur turunan Pepres Nomor 17 Tahun 2019 dan Permen PUPR Nomor 14 tahun 2020 sebagaimana yang ada di Provinsi Papua.

Plt Ketua Asosiasi Kontraktor Papua (ASKOP) Provinsi Papua Barat, Yan Soindemi mengaku, Pegub akan menjadi tolak ukur pelaksanaan Perpres tersebut dengan baik.

“Perintah Pepres Nomor 17 Tahun 2019 batas tertinggi 2,5 miliar lelang khusus buat kontraktor OAP. Sedangkan perintah Pepres Nomor 12 Tahun 2021 batas tertingi untuk Kualifikasi Kecil 15 miliar. Semacam ada ketimpangan,” ungkapnya.

Dia berharap, regulasi nanti entah Pergub atau Perdasus sekalipun dapat mengacu kepada dua Perpres Pengadaan Barang dan Jasa milik Pemerintah itu.

Yan yang juga sebagai Wakil Sekretaris Umum GAPENSI Provinsi Papua Barat lalu mengapresiasi gerak cepat Plt. Kadis PUPR yang baru, Yohanis Momot ST., MT yang telah merespon rekomendasi Sekda terhadap paket pekerjaan penunjukan langsung (PL) tahun 2022.

“Dua hari setelah dilantik, pejabat baru langsung bergerak untuk 16 Asosiasi Lokal dan Kontraktor OAP. Kami juga ucapkan selamat bertugas,” terangnya.

Ia juga tak lupa berterimakasih untuk mantan Kadis PUPR Ir. HERI SAFLEMBOLO, ST., MT yang selama 3 tahun menjabat tetap mengakomodir sebagian besar pengusaha OAP untuk Pekerjaan Penunjukan Lansung (PL) lewat APBD baik reguler mapun perubahan.

(NN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here