Beranda Hukrim Hut Ke 76 Bhayangkara, Presiden RI Minta Polri Kerja Hati Hati

Hut Ke 76 Bhayangkara, Presiden RI Minta Polri Kerja Hati Hati

43
0

Ringpapua.net — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengingatkan polri untuk bekerja hati hati. Ini ditegaskan Presiden dalam amanat upacara peringatan Hut ke-76 Bhayangkara, Selasa (5/7).

Presiden mengaku intens mengikuti berita berita. Setiap kecerobohan apapun yang tejadi dilapangan menurutnya dapat merusak citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Makanya kerja hati hati dan presisi. Agar kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri tidak berkurang, tapi meningkat,” ungkapnya.

Presiden lalu mengingatkan bahwa tugas berat Polri masih banyak. Pertama, Pandemi Covid-19 masih perlu penanganan serius. Untuk itu Polri diminta tetap siaga terhadap penanggulangan Pandemi.

Kedua, waspada terhadap ketidak pastian global, krisis energi, pangan dan krisis keuangan. Oleh sebab itu, Polri diminta untuk tetap memastikan Kamtibmas agar negara Indonesia kokoh dalam menghadapi tantangan.

Ketiga, Polri diminta siap siaga menghadapi ancaman kejahatan berbasis tehknologi. Sebab itu, Polri harus bisa lebih maju dibanding pelaku kejahatan dengan menguasai lebih banyak teknologi.

“Tugas polri semakin berat, individu dan kelembagaan harus semakin berinovasi menjadi institusi modern. Polri juga harus terus bersinergi dengan TNI dan Kementrian,” tambahnya.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here