Beranda Hukrim Warning Dari PJ Gubernur Papua Barat : Stop Palang Kantor Dan Bakar...

Warning Dari PJ Gubernur Papua Barat : Stop Palang Kantor Dan Bakar Ban

141
0

Ringpapua.net — Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw memberikan peringatan keras kepada masyarakat yang terbiasa meluapkan emosi dengan melakukan pemalangan dan bakar ban di jalan raya dan fasilitas kantor pemerintahan.

“Mulai sekarang stop palang dan bakar bakar. Negara ini dibangun dengan menggunakan uang rakyat, jadi harus dijaga fasilitas ini,” tegas Waterpauw, Selasa (5/7).

Jika ada aspirasi atau apapun itu yang harus disalurkan, maka salurkan dengan cara yang baik, bukan dengan tindakan yang justru merusak fasilitas yang telah dibangun.

“Kalau punya kepentingan salurkan dengan baik. Saya bersedia duduk sehari, dua hari, tiga hari untuk membahas apa yang dikeluhkan. Saya tidak masalah, yang penting komunikasi dengan baik,” pesannya.

Kedepan, jika masih ada pemalangan terhadap fasilitas umum maupun pemerintahan, dia mengaku akan memberi tindakan tegas terhadap aktor yang melakukan pemalangan maupun pembakaran.

“Kita tindak tegas jika kedepan terjadi lagi,” tegasnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Papua Barat juga meminta Satuan Polisi Pamong Praja untuk bertindak tegas tehadap upaya upaya yang dapat menghalang jalannya pembangunan dan pelayanan, termasuk pemalangan fasilitas kantor pemerintahan.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here