Beranda Hukrim Adewinda, Pembunuh Anak Majikan di Arab Saudi, Dipulangkan ke Indonesia

Adewinda, Pembunuh Anak Majikan di Arab Saudi, Dipulangkan ke Indonesia

64
0

Ringpapua.net — Adewinda Binti Isak Ayub, terpidana kasus pembunuhan anak majikan di Arab Saudi, telah dipulangkan ke Indonesia setelah menyelesaikan masa tahanan.

Adewinda tiba di Indobesia di dampingi Dumas Radityo selaku Atase Konsuler bagian Pelayanan WNI Kementerian Luar Negeri di KBRI Riyadh Arab Saudi. Kedatangannya, disambut tim Intelijen Kejaksaan Negeri Kota.

Kapuspenkum Kejagaan Agung, Dr. Ketut Sumedana mengatakan, tim Intelejen Kejaksaan telah melaksanakan Pengamanan dan Penggalangan (Pam-Gal) pemulangan Adewinda pada Minggu 10 Juli 2022 siang kemarin.

“Setelah dilakukan serah terima WNI, terpidana kemudian diserahkan ke pihak keluarga di Kabupaten Cianjur oleh pihak Kementerian Luar Negeri RI dan pihak BP2MI,” terangnya.

Kata dia, penyerahan kepada keluarga itu dengan pertimbangan bahwa Adewinda tetap akan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Tengah untuk dapat dititipkan ke Rumah Sakit Jiwa.

Diketahui, Adewinda Binti Isak Ayub
merupakan terpidana kasus pembunuhan anak majikan di Arab Saudi. Dia terbukti memiliki keterbelakangan mental pada Juni 2019 lalu. Vonis Hakim setempat menjatuhi hukuman penjara selama 5 (lima) tahun dengan tidak perlu menjalaninya selama 2 (dua) tahun, serta telah selesai masa pelaksanaan hukumannya pada Juni 2022 lalu.

Selama Terpidana dilakukan penahanan di Penjara Wanita Malaz, Riyadh sejak 11 Juni 2019, Tim Perlindungan WNI KBRI Riyadh telah melakukan kunjungan dan pendampingan guna mendapatkan pemeriksaan dan perawatan atas penyakit gangguan kejiwaan yang dialami oleh Terpidana.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here