Beranda Daerah PJ Gubernur Perintah Bentuk Tim Percepatan Pembangunan Untuk Kabupaten Manokwari

PJ Gubernur Perintah Bentuk Tim Percepatan Pembangunan Untuk Kabupaten Manokwari

1131
0
Penjabat Gubernur Papua Barat, Komnjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw.

Ringpapua.net — Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, memerintahkan seluruh jajarannya untuk berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari.

“Kalian yang saya minta hadir disini. Bukan sekedar datang dan dengar, tapi untuk menjawab satu pikiran bersama. Jadi, saya minta bentuk tim secepatnya dalam minggu ini,” ujar Waterpauw usai mendengar presentasi arah pembangunan Bupati Manokwari, Senin (11/7) siang tadi.

Kata dia, tim percepatan itu tidak perlu banyak, tapi tepat sasaran sesuai tupoksinya. Sebab, dia dan juga seluruh ASN hadir untuk menjawab semua keluhan dan harapan itu.

“Tim tidak perlu banyak orang. Mana yang priotitas, itu dibahas untuk direalisasikan. Apa konsep Provinsi, apa Konsep Kabupaten, itu disingkronkan. Saya minta Minggu ini sudah ada tim yang bekerja,” ungkapnya, mencontohkan tim penyusunan Perdasi dan Perdasus Provinsi yang sementara bekerja.

Waterpauw lalu meminta jajarannya untuk tidak pesimis dengan apa yang akan dikerjakan bersama, melainkan optimis dan positif tingking.

“Jadi orang itu jangan biasa biasa saja dan jangan pesimis. Selagi ada daya, ada pikiran positif, pasti itu akan terjawab, kita harus saling dukung, saling lengkapi agar semua bisa terealisasikan,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Manokwari memaparkan rencana pembangunan Manokwari sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Barat. Pertama, soal pengembangan kawasan bandara rendani Manokwari, lalu jalan lingkar, pembangunan Pasar, serta penataan kembali kawasan kumuh.

Menurut Bupati, hal hal tersebut harus segera dituntaskan mengingat Manokwari adalah etalase Provinsi Papua Barat dan juga sebagai kota peradaban.

(DTM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here