Beranda Daerah Berkas Kontraktor OAP Siap di Verifikasi, Yohanis Momot : Kalian Harus Jadi...

Berkas Kontraktor OAP Siap di Verifikasi, Yohanis Momot : Kalian Harus Jadi Tuan di Negeri Sendiri

282
0

Ringpapua.net — Dinas PUPR Papua Barat siap memverifikasi 2.300 berkas kontraktor Orang Asli Papua (OAP). Hal ini untuk memastikan bahwa mereka adalah benar benar pengusaja di bidang jasa konstruksi.

Plt Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Yohanis Momot, ST.,MT menyebut, ada hal klasik yang harus dibereskan agar tidak ada lagi persoalan yang terjadi terkait dengan pembagian proyek.

“Triknya harus kita verifikasi dulu, agar tidak ada lagi masalah. Kemudian mereka bisa menerima paket pekerjaan. Tentunya, beliau (Pj Gubernur) ingin kontraktor OAP menjadi tuan di negeri sendiri,” ujarnya, Senin (11/7).

Menurutnya, 2.300 berkas kontraktor OAP tidaklah banyak. Hanya saja selama ada sistem yang terbangun tidak merata dan tanpa kolaborasi, alhasil, banyak kontraktor asli papua tidak mendapat paket pekerjaan.

“Kalau dikolaborasikan dengan seluruh OPD, maka hal ini tidak akan menjadi masalah. Jadi, jangan sudah dapat di provinsi, kemudian dapat lagi di kabupaten atau kota. Ini akan saya ubah. Tidak boleh ada “dapur yang satu berasap tetapi yang satu tidak”. Semua harus merata,” tandasnya.

Dia lalu mengajak seluruh pengusaha OAP untuk mendukung kebijakan itu, terutama mendukung  kepemimpinan Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw.

“Ktia semata mata untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur daerah, tetapi juga ada pembinaan terhadap kontraktor OAP di dalamnya,” tambahnya.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here