Beranda Hukrim Ditkrimsus Temukan 33 Kendaraan ‘Siluman’ Diduga Pemain BBM

Ditkrimsus Temukan 33 Kendaraan ‘Siluman’ Diduga Pemain BBM

1560
0

Ringpapua.net — Direktorat Kriminal Khusus Polda Papua Barat menemukan sebanyak 33 Kendaraan roda empat yang diduga melakukan kecurangan terhadap BBM jenis solar subsidi di dua SPBU di Manokwari.

Direktur Kriminal Khusus Polda Papua Barat, Kombes Polisi Romylus Tamtelahitu mengatakan, dalam operasi bersama Dit Pam Obvit dan Dit Sabhara, pihaknya menemukan 17 kendaraan berada dalam antrian panjang di SPBU Esau Sesa jalan baru dan 16 kendaraan berada di antrian SPBU Sowi IV.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan dan pendataan. Total 33 kendaraan dobol cabin kita amankan dengan dugaan melakukan pelanggaran,” ujarnya.

Kata dia, pelanggaran itu bervariasi, mulai dari tindakan mengetab bbm, tengki bensin tidak sesuai standar bahkan ada yang sengaja mengganti nopol untuk bisa mengantri BBM jenis Solar subsidi.

“Mereka diduga melakukan pelanggaran dan sudah kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Diakui Dirkrimsus, hal itu dilakukan untuk menjamin tidak ada lagi antrian panjang di SPBU. Pasalnya, pertemuan bersama pertamina diketahui stok BBM di Manokwari dan Sorong dalam kondisi aman.

“Artinya kalau aman, tidak mungkin ada antrian di SPBU. Jadi ada yang salah, makanya bapak Kapolda perintahkan lakukan tindakan agar tidak ada lagi antrian di Manokwari,” terangnya.

Menurutnya, hal serupa juga akan dilakukan di Kabupaten/Kota Sorong. Sebab, antrian kendaraan di SPBU juga terjadi disana.

“Setelah Manokwari, kita lakukan penertiban di Sorong. Kapolda sudah tekankan, apa yang menjadi hak masyarakat salah satunya BBM subsidi, harus tersalur tepat sasaran,” tandasnya.

(DTM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here