Beranda Daerah Jamin BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina Beri Penghargaan Ke Ditkrimsus Polda PB

Jamin BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina Beri Penghargaan Ke Ditkrimsus Polda PB

405
0

Ringpapua.net — Pertamina Patra Niaga memberikan penghargaan kepada jajaran Direktorat Kriminal Khusus Polda Papua Barat karena dinilai telah membantu¬† penyaluran BBM Subsidi tepat sasaran.

Direktur Kriminal Khusus Polda Papua Barat, Kombes Polisi Romylus Tamtelahitu mengapresiasi jajarannya yang telah menjamin penyaluran BBM subsidi dengan melakukan langkah kongkrit guna menghindari tindakan nakal oknum penyalahgunaan BBM.

“Ini merupakan hasil dari kinerja bersama, bukan hanya dari kami. Tapi dari masyarakat dan juga rekan rekan pertamina yang telah memberikan informasi ke kami,” ungkapnya usai menerima penghargaan, Selasa (19/7).

Ditkrimsus mengaku akan terus mengawal apa yang menjadi kebijakan pemerintah melalui Presiden dalam hal penyaluran BBM subsidi secara tepat sasaran.

“Kita secara masif akan terus melakukan penegakan hukum, sosialisasi dan juga edukasi, baik untuk SPBU yang ada di Sorong Raya maupun di Manokwari,” terangnya.

Dikatakan Ditkrimsus, sejak minggu lalu, pihaknya telah melakukan penertiban antrian panjang di dua SPBU di Manokwari. Hasilnya, di dapati sebanyak 17 kendaraan roda empat yang diduga melakukan pelanggaran seperti jual beli bbm subsidi, melakukan tab bbm dengan tengki modifikasi dan juga memalsukan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) agar bisa ikut mengantri bbm subsidi.

“Perintah kapolda, masyarakat harus mendapat hak bbm subsidi. Maka itu, kita akan terus intensif dengan memantau dan turun lapangan untuk memastikan tidak terjadi lagi antrian yang diakibatkan karena ulah oknum tidak bertanggungjawab,” tambahnya.

Sementara itu, Sales Area Maneger Pertamina Patra Niaga Papua Barat, Alam Kanda Winali, mengatakan penghargaan itu bagian dari apresiasi pertamina kepada Polri karena telah berhasil mengungkap apa yang menjadi penyebab antrian bbm pada sejumlah SPBU di Papua Barat.

“Kita bersama Polda Papua Barat akan terus bekerjasama agar penyaluran bbm subsidi selalu tepat sasaran,” tambahnya.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here