Beranda Hukrim 12 Oknum Polisi Di Periksa Setelah BNN Ciduk Perwira Polres Sorong Kota

12 Oknum Polisi Di Periksa Setelah BNN Ciduk Perwira Polres Sorong Kota

115
0

Ringpapua.net — Polda Papua Barat melalui jajaran Direktorat Reserse Narkoba memeriksa 12 oknum anggota Polisi di Sorong terkait kasus Narkotika dan obat obatan terlarang (Narkoba).

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengatakan, 12 orang oknum itu merupakan hasil pengembangan dari tertangkapnya oknum perwira Polser Sorong Kota atas kasus Narkoba.

“Jadi setelah dikembangkan, ternyata ada sejumlah oknum Polisi yang terlibat. Ada yang pemakai, ikut ikutan ada juga yang dipaksa di dijanjikan sesuatu,” ujar Kapolda, Jumat (22/7) sore tadi.

Kata Kapolda, dua belas orang itu kini dalam pemeriksaan. Mereke juga sudah menjalani tes urine dan hasilnya, dua orang dinyatakan Positif.

“Saya sudah perintahkan, siapapun yang tetlibat harus diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Dikatakan Kapolda, penangkapan terhadap oknum Perwira Polisi di Polres Sorong Kota itu sudah dilaporkan kepala BNN.

“Waktu itu memang saya diberitahu kepala BNN terkait itu. Saya bilang lanjutkan dan perintahkan Dirnarkoba merapat dan lakukan oprasi bersama,” terangnya.

Diakui Kapolda, apa yang dia lakukan saat ini adalah bagian dari bersih bersih intitusi dari segala macam praktek pidana yang tentunya dapat mencoreng nama baik institusi.

“Sebagai pejabat baru, saya tentu harus bersih bersih. Pokoknya, siapapun yang melanggar harus di proses,” tandasnya.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here