Beranda Hukrim Kajati Soal Tipikor Dermaga Yarmatum : Kita Lanjut Karena Tindak Pidana Sudah...

Kajati Soal Tipikor Dermaga Yarmatum : Kita Lanjut Karena Tindak Pidana Sudah Terjadi

392
1

Ringpapua.net — Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Juniman Hutagaol SH.,MH menegaskan pihaknya tidak menghentikan penanganan perkara dugaan Korupsi pengadaan tiang pancang dermaga Yarmatum di Kabupaten Teluk Wondama pada Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat.

“Informasinya mereka sudah datangkan tiang itu, tapi baru setengah. Padahal kita tidak perintahkan datangkan tiang itu,” ungkap Kajati Papua Barat dalam press conferance, Jumat (22/7) siang tadi.

Kata dia, tindak pidana sudah terjadi, dimana uang sudah cair namun objek pengadaan berupa tiang pancang tidak kunjung tiba hingga waktu yang telah ditetapkan dalam kontrak kerja.

“Datangkan barang juga bukan berarti menghilangkan tindak pidana. Misalkan kita tidak melidik pengadaan ini, tidak menutup kemungkinan tiang itu tidak akan datang,” terangnya.

Bahkan lanjut Kajati, dia dan jajaran sempat terkejut setelah mendengar informasi bahwa penyedia jasa telah mendatangkan 50 persen tiang pancang dari yang seharusnya.

“Kita sampat terkejut, tapi saya nyatakan, jangan berharap itu jadi alasan penghentian perkara,” tegasnya.

(DTM)

 

1 KOMENTAR

  1. Setuju Pak….ini tolak ukur dalam sebuah kasus pak….salud kalau memang sampai diselesaikan dan dipegang orang2nya pak….karena sudah ada penyimpangan keuangan negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here