Beranda Hukrim Setahun BPK RI Tak Jawab Permintaan AI ATK Sorong, Kajati : Kita...

Setahun BPK RI Tak Jawab Permintaan AI ATK Sorong, Kajati : Kita Kejar Terus

90
0

Ringpapua.net — Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Juniman Hutagaol SH.,MH mengaku akan menggunakan segala cara untuk bisa mendapatkan hasil audit investigasi kerugian negara dalam kasus pengadaan ATK di BPKAD Kota Sorong Tahun Anggaran 2017 senilai Rp 8 Miliar yang sudah diajukan sejak tahun 2021.

“Segala cara akan kita tempuh karena kita sangat membutuhkan itu untuk kelanjutan perkara ini,” ujar Kajati Papua Barat, Jumat (22/7).

Meski demikian, Kajati menganggap BPK RI Perwakilan Papua Barat akan melakukan tugasnya dengan menjawab permintaan AI yang diajukan Kejaksaan Negeri Sorong.

“Kita dapat informasi bahwa BPK sudah diberi kuasa untuk langsung melakukan perhitungan. Hanya tembusan saja yang ke pusat. Artinya, mereka sudah bisa menjawab permintaan kami,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Erwin P H Saragih, SH.,MH mengaku permintaan AI ke BPK RI Perwakilan Papua Barat terhadap pengadaan ATK di BPKAD Kota Sorong sudah diajukan sejak 30 Juli 2021, namun sampai saat ini belum ada jawaban atas permintaan itu.

Padahal, hal itu menjadi penantian tim jaksa penyelidik untuk menetapkan tersangka dalam kasus itu.

“Kalau AI sudah kita terima, proses selanjutnya bisa kita lakukan termasuk penetapan tersangka,” terangnya.

(DTM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here