Beranda Daerah Jaksa Siap Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Kredit Fiktif Bank Papua

Jaksa Siap Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Kredit Fiktif Bank Papua

181
0

Ringpapua.net — Jaksa penyelidik pada bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Papua Barat siap menetapkan tersangka dugaan korupsi kredit fiktit pada Bank Papua Cabang Teminabuan, Sorong Selatan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Juniman Hutagaol SH. MH menyebut, penetapan tersangka hendaknya dilakukan pada pekan lalu. Namun, satu dan lain hal membuat jaksa penyelidik harus menunda penetapan tersangka itu.

“Pekan lalu kita mau penetapan tersangka, tetapi ada pihak yang bawa bawa nama pimpinan. Makanya hari itu juga kami bersurat ke Kejaksaan Agung untuk minta ekspos disana ” beber Kajati, Jumat kemarin.

Meski demikian, Kajati mengaku tahu bahwa apa yang disampaikan berbagai pihak itu tidak benar, melainkan hanya membawa nama pimpinan dalam intituas Adhyaksa saja.

“Meski begitu, kita ajukam ekspose di sana, biar kita ringan badan untuk tetapkan si A,B dan C sebagai tersangka,” terangnya, sembari mengaku masih menunggu jawaban dari Kejaksaan Agung.

“Kalau sudah ada balasan permintaan ekspose di sana, kita akan segera ke sana, agar perkara ini lebih terang menderang terkait siapa yang harus bertanggung jawab,” terangnya lagi.

Hal yang sama lanjut Kajati, juga terjadi pada Kejaksaan Negeri Sorong. Dia menyebut, salah satu kasus pengadaan jaringan listrik yang ditangani Kejaksaan Negeri Sorong, terpaksa diekspos di Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

“Mereka ekspos disini, karena minta dukungan kami. Itu hal hal yang melingkupi penangan kasus yang nonteknis dan kami tetap mendukung itu,” tandasnya.

(DTM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here