Beranda Daerah Kejati Pabar Bidik Dugaan Korupsi Dana Hibah MTQ ke 8 dan Kongres...

Kejati Pabar Bidik Dugaan Korupsi Dana Hibah MTQ ke 8 dan Kongres Pemuda Katholik

411
0

Ringpapua.net — Kejaksaan Tinggi Papua Barat membidik dugaan korupsi dana hibah untuk pelaksanaan MTQ ke 8 di Sorong Selatan dan dugaan korupsi dana hibah pelaksanaan kongres pemuda katholik tahun 2021.

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Juniman Hutagaol SH. MH, Jumat pekan lalu menyebut, ada enam perkara yang sudah masuk dalam tahap penyidikan. Dua perkara diantaranya adalah hibah untuk pelaksanaan kongres pemuda katholik di Papua Barat, dan Hibah untuk pelaksanaan MTQ ke 8 di Sorong Selatan.

Sedangkan untuk empat perkara lain adalah, Kredit Fiktif Bank Papua Cabang Teminabuan yang sudah siap penetapan tersangka, lalu pengadaan tiang pancang dermaga Yarmatum tahun 2021 pada Dishub Papua Barat, dana hibah dan Bansos pada BPKAD Maybrat 2019, pengadaan Septik Tank individual di Raja Ampat dan dugaan tindak pidana korupsi pemberian hibah pada BPKAD Papua Barat tahun 2018.

Terpisah, Plt Aspidsus Kejati Papua Barat, Bima Yudha Asmara menyebut,
SprinDik untuk perkara dugaan Korupsi penggunaan dana hibah untuk pelaksanaan Kongkres Pemuda Katolik di Papua Barat tahun 2021 itu sudah diterbitkan pada 20 Mei 2022.

“Kita juga sudah mengirim permintaan perhitungan Kerugian Negara ke BPK RI Perwakilan Papua Barat. Jika.Sudah ada, kita akan melaksanakan proses selanjutnya dengan melakukan ekspos dan menetapkan tersangka,” terangnya.

Sementara itu, untuk hibah pelaksanaan MTQ ke 8 di Sorong Selatan tahun 2020 kata Bima, SprinLid baru diterbitkan 11 Januari 2022.

“Prosesnya masih dalam permintaan keterangan berbagai pihak untuk MTQ Sorong Selata, yang jelas semua ini masih terus berproses, termasuk perkara lainnya,” tandasnya.

(DTM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here