Beranda Daerah Suryati Faisal Serahkan Ratusan Rebana Untuk BKMT di Manokwari

Suryati Faisal Serahkan Ratusan Rebana Untuk BKMT di Manokwari

41
0

Ringpapua.net — Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Manokwari menerima¬† bantuan set Rebana (alat musik) dari anggota DPRD Manokwari, Suryati Faisal.

Dia yang juga dewan Penasehat BKMT Manokwari menyebut, 250 rebana itu diserahkan dalam menyambut 1 Muharram 1444 Hijriah di Kabupaten ini.

Kata dia, bantuan itu merupakan permintaan yang dia perjuangkan selaku Ketua Fraksi Golkar DPRD Manokwari melalui program aspirasi kepada Pemerintah daerah ini.

“Meskipun jumlah Majelis Taklim di Manokwari ini 150, tapi alhamdulilah melalui aspirasi dewan kita bisa dapat 250 set Rebana,” katanya.

Dia lalu berterimakasih kepada Pemerintah Manokwari karena telah menjawab aspirasi yang disampaikan BKMT untuk menjawab kebutuhan 150 majelis taklim yang ada di daerah ini.

Suryati yang juga Ketua Aisyiah Manokwari ini lalu mengajak Majelis Taklim se Manokwari untuk memaknai 1 Muharram 1444 Hijriah, sebagai momentum peningkatan rasa syukur dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Setiap bertambahnya usia, jika tidak diimbangi dengan perbaikan perbaikan maka akan sia sia. Begitulah salah satu makna 1 Muharram 1444 H yang setiap tahun kita peringati,” pesannya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemda Manokwari, Harjanto Ombesapu mengajak umat islam di Manokwari untuk selalu menggucap syukur atas kelimpahan dan kehadirat Allah SWT.

Menurutnya, Pemda Manokwari menempatkan apresiasi yang tinggi kepada BKMT Manokwari lantaran konsisten menjalin ukhuwa, sehingga sangat membantu pemerintah dalam hal membangun mental karakter dan spritual masyarakat.

“Tanpa program kerja, penyerahan Rebana mungkin tidak akan terjadi saat ini,” katanya.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here