Beranda Daerah BKPRMI Gelar Tabligh Akbar di Sidey, Juga Pengobatan Geratis

BKPRMI Gelar Tabligh Akbar di Sidey, Juga Pengobatan Geratis

37
0

Ringpapua.net — Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Papua Barat menggelar Tabligh Akbar di Masjid Mujahidin SP 10 Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari, Minggu (31/7) kemarin. Selain Tabligh Akbar, juga dilakukan pengobatan geratis kepada warga yang hadir.

Ketua Umum DPW BKPRMI Papua Barat H. Mugiyono, S.Hut mengatakan, kegiatan itu bagian dari peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah dengan menjalankan syiar islam melalui tabligh akbar guna mempererat tali silaturahim yang sudah terjalin selama ini.

“Ini salah satu momen yang tepat, selain karena memang perintah Allah SWT, mempererat silaturahim juga banyak kebaikan yang akan kita dapatkan bersama,” ujar Mugiyono yang juga anggota DPR Papua Barat Fraksi PKS itu.

“Kehadiran kami semata-mata silaturahim dengan bapak ibu sekalian. Dan kami memohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan dalam kehadiran kami,” tambah Mugiyono.

Pantauan media ini, selain tabligh akbar yang menghadrikan Ust. Muh. Ali Muhktar, S.Pd.I., M.Pd sebagai penceramah, juga berlangsung pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat khususnya yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Pengobatan geratis oleh BKPRMI Papua Barat di Distrik Sidey.

Kepala Distrik Sidey Mirdan D. Husein, SH, menyambut baik kegiatan hanf digelar itu. Menurutnya, selain ajang silaturahmi, kegiatan itu merupakan langkah maju untuk memotifasi pemuda remaja masjid yang harus mengenal dan memahami hikmah yang terkandung dalam tahun baru islam atau 1 Muharram 1444 Hijriah.

“Kami apresiasi kegiatan ini, semoga semangat ini dapat terus kita jaga dalam memotifasi remaja masjid,” ucapnya.

Ust. Muh. Ali Muhktar, S.Pd.I., M.Pd dalam ceramahnya mengajak seluruh umat untuk memahami hikmah yang terkandung dalam 1 Muharram.

Selanjutnya, dia juga mengajak umat islam di daerah ini untuk terus menjaga dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga tidak ada ruang melakukan perbuatan dosa atau yang dilarang.

“Mari kita terus meningkatkan ketaqwaan dalam diri kita, untuk terus berhijrah meninggalkan semua yang dilarang dan mengerjakan semua perintah Allah SWT dan Rasus Nabi Muhammad SAW,” ajaknya.

Rangkaian tabligh akbar ini diakhiri dengan salam sapa serta pembagian puluhan doorprize kepada jamaah yang hadir.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here