Beranda Daerah Anggota DPRD Manokwari di Periksa Kejati Terkait Dana Kongres Pemuda Katholik

Anggota DPRD Manokwari di Periksa Kejati Terkait Dana Kongres Pemuda Katholik

561
0

Ringpapua.net — Jaksa penyelidik pada Kejaksaan Tinggi Papua Barat telah memeriksa puluhan saksi terkait dugaan penyelewengan dana kongres pemuda Katholik Papua Barat tahun 2021. Dari jumlah itu, satu diantaranya adalah anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Aloysius Siep.

Plt Aspidsus Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Bima Yudha Asmara, yang dikonfirmasi media ini menyebut, sudah 20 saksi diperiksa terkait dana kongres itu.

“Anggota DPRD Manokwari telah kita mintai keterangan. Dia merupakan ketua Panitia, penunjukan dari Ketua KOMDA Katolik Papua Barat,” ujar Bima, Selasa (2/8).

Saat ini, pihaknya menunggu perhitungan kerugian negara oleh BPK. Sebab, Jumat pekan lalu, Kejaksaan Tinggi Papua Barat bersama BPK RI dan BPK RI Perwakilan Papua Barat telah melakukan ekspos bersama.

“Jumat kemarin kita ekpose bersama BPK, karena kita mintakan perhitungan kerugian negara di mereka,” bebernya.

Kata dia, sambil menunggu perhitungan kerugian negara, serangkaian pemeriksaan masih akan terus dilakukan oleh tim jaksa penyelidik.

“Pemeriksaan masih terus dilakukan, supaya saat perhitungan BPK keluar, kita bisa menentukan dan menetapkan siapa yang harus bertanggungjawab terhadap penggunaan anggaran ini,” tandasnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Aloysius Siep yang dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa dirinya sudah dipanggil dan memenuhi panggilan pemeriksaaan oleh Kejaksaan Tinggi Papua Barat. Namun, dia mengaku tidak terlibat dalam persoalan itu.

(DTM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here