Beranda Daerah Penetapan Tersangka Korupsi Pengadaan Tiang Pancang Dermaga Yarmatum Tunggu Perhitungan KN

Penetapan Tersangka Korupsi Pengadaan Tiang Pancang Dermaga Yarmatum Tunggu Perhitungan KN

96
0

Ringpapua.net — Tim jaksa penyelidik bersama BPK RI dan BPK RI Perwakilan Papua Barat telah melakukan ekspos bersama¬† terkait dugaan korupsi pengadaan tiang pancang dermaga Yaramatum, di Distrik Sough Jaya, Kabuaten Teluk Wondama oleh Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat.

Plt Aspidsus Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Bima Yudha Asmara mengaku ekspos bersama yang dilakukan Jumat pekan lalu itu dalam rangka perhitungan kerugian negara.

“Kita ajukan permintaan perhitungan kerugian negara ke mereka (BPK). Makanya Jumat kemarin kita ekspos bersama. Hasil itulah yang kemudian akan dibentuk tim untuk kerja sama proses perhitungan Kerugian Negara,” ungkapnya, Selasa (2/8).

Dia meminta publik untuk memahami prosedur hukum yang harus dilalui Jaksa dalam menangani perkara, apalagi terkait penanganan dugaan korupsi.

“Jadi harap maklum karena ada proses yang harus dilalui dan ketika ada penetapan kerugian negara, barulah kita bisa melangkah ke proses selanjutnya,” terangnya.

Singgung soal peminjam bendera (Cv) dalam proses pekerjaan yang kemudian menjadi perkara itu, kata Bima yang bersangkutan sudah dipanggil secara patut, numun sampai saat ini belum memenuhi panggilan Jaksa Penyelidik.

“Masih ada yang dipanggil dan belum datang, dia yang pinjam bendera. Upaya panggilan termasuk jemput paksa akan kita tempuh,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, catatan media ini sudah sebanyak 15 orang saksi diperiksa terkait dugaan korupsi yang terjadi di Dinas Perhubungan Papua Barat itu. Mereka diantaranya, Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat, Kepala Bidang Pelayaran dan sejumlah pihak dinas maupun rekanan pemenang tender proyek tersebut.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here