Beranda Daerah Kunker Ke Polres Wondama Lewat Jalur Darat, Kapolda : Saya Sengaja

Kunker Ke Polres Wondama Lewat Jalur Darat, Kapolda : Saya Sengaja

108
0

Ringpapua.net — Kapolda Papua Barat, Irjen Polisi Daniel Tahi Monang Silitonga mengaku sengaja menempuh jalan darat untuk melaksanakan kunjungan kerja disejumlah polres jajaran, salah satunya Polres Teluk Wondama.

“Saya sengaja lewat darat. Memang medannya cukup berat, tapi kita bisa sampai tujuan (Polres Wondama) ,” ujar Kapolda usai gelaran Talk Show Papua Muda Inspirasi di Mapolda Papua Barat, Kamis (11/8).

Kapolda menyebut, dalam perjalan itu, dia dapati sejumlah ruas jalan yang sudah dilakukan pengerasan namun kembali rusak karena hujan.

“Ada ruas jalan yang sudah pengerasan tapi kena hujan jadi rusak lagi. Ada beberapa titik mobil kita tertanam lumpur jadi harus diderek. Tapi kita sampai juga. Berangkat jam 6 pagi, tiba jam 11 malam,” tandasnya.

Dalam setiap kunjungan kerjanya, Kapolda mengaku anggotanya dalam kondisi siap siaga untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Mereka dalam kesiapan yang tinggi dalam menjaga kamtibmas. Saya tekankan, harus siap melayani masyarakat dan tidak boleh tidak dan mereka nyatakan siap,” terangnya.

Sebab lanjut mantan Kasatgas Pangan itu, masyarakat adalah raja yang harus dilayani sebaik baiknya dengan pelayana yang prima dan maksimal.

“Saya juga tekankan jajaran untuk kerjasama dengan semua unsur, baik TNI, Pemerintah dan para tokoh, karena kita tidak bisa kerja sendiri,” tambahnya.

Diketahui, jalur yang dilewati Kapolda Papua Barat menuju Kabupaten Teluk Wondama adalah ruas jalan Mameh-Windesi. Ruas jalan itu merupakan penanganan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Papua Barat. APBN dikucurkan untuk pembangunan ruas jalan hingga jembatan di ruas itu. Targetnya 2024, ruas jalan trans itu sudah bisa dilalui.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here