Beranda Hukrim Soal Kesiapan Pengamanan Pemilu, Kapolda DTM : Peralatan, Sistem Hingga Strategi Kami...

Soal Kesiapan Pengamanan Pemilu, Kapolda DTM : Peralatan, Sistem Hingga Strategi Kami Siapkan

35
0

Ringpapua.net — Polda Papua Barat menyatakan siap melaksanakan pengamana terhadap semua tahapan Pemilu serentak 2024 yang sudah mulai belangsung. Netralitas juga jadi jamiman akan berlaku terhadap semua anggotanya.

“Semua kita siapkan, baik secara sistem, aturan, peralatan, instruksi bahkan strategi dari jajaran Polda Papua Barat hingga polisi yang terdepan,” ungkap Kapolda Papua Barat, Irjen Polisi Danial Tahi Monang Silitonga, Kamis (11/8)

Kata Kapolda, instruksi pertama anggotanya sudah dia sampaikan dalam kunjungan kerja ke Polres jajaran yang berlangsung sepekan kemarin.

“Saya sampaikan ke anggota, siap hati dan diri untuk mengamankan tahapan Pemilu ini,” terangnya.

Soal netralitas juga kata Kapopda tidak perlu diragukan. Sebab, netralitas Polri terhadap Pemilu sudah tertanam disetiap masing masing anggota.

“Soal netralitas, saya sudah tegaskan ke jajaran dan mereka paham soal itu,” ungkapnya.

Kapolda juga mengaku telah membubuhkan tandatangan untuk pasukan baru yang belum lama ini menyelesaikan pendidikan Bintara.

“Ada 300 lebih anggota yang sudah ditempatkan di polres jajaran. Mereka saya minta agar bisa diberdayakan para kapolres, termasuk polsek untuk membantu pelayanan dan pengamanan,” tambahnya.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here