Beranda Daerah Cara SKP Bangkitkan Nasionalisme Warga Amban di Hut ke 77 Republik Indonesia

Cara SKP Bangkitkan Nasionalisme Warga Amban di Hut ke 77 Republik Indonesia

125
0

Ringpapua.net – Organisasi masyarakat Setya Kita Pancasila (SKP) wilayah Papua Barat menggelar berbagai perlombaan di Hut ke 77 Republik Indonesia, Rabu (17/8) kemarin.

Ketua Ormas SKP wilayah Papua Barat, Fernando Karetji Yarangga mengatakan, kegiatan perlombaan itu bukan sekedar mencari kemeriahan, tetapi bagaimana membangkitkan semangat nasionalisme warga.

“Rangkaian kemeriahan ini menjadi bagian terpenting untuk merangkul sesama anak bangsa agar bangkit bersama menatap masa depan Papua Barat dalam bingkai NKRI,” ujarnya.

Antusias warga Kelurahan Amban meriahkan Hut ke 77 RI.

Kata dia, berbagai jenis kegiatan perlombaan yang digelar itu merupakan inisiatif SKP untuk bangkitkan semangat nasionalisme serta memupuk kebersamaan warga di Kabupaten Manokwari, khususnya RT 10/RW001 Kelurahan Amban.

Dia lalu menyampaikan terima kasih kepada warga kelurahan Amban yang secara antusias mengikuti berbagai perlombaan, seperti lomba makan kerupuk dan pukul air oleh anak-anak, serta panjat pinang, lompat karung dan tarik tambang oleh orang dewasa.

“Antusias ini memberikan pesan penting bahwa kemerdekaan RI adalah bagian dari kebanggaan mereka yang akan terus dipertahankan sepanjang generasi,” ungkapnya.

Cara SKP Papua Barat bangkitkan nasionalisme warga amban di Hut ke 77 RI.

Lurah Amban, Alan Sorbu mewakili Pemerintah Kabupaten Manokwari menyampaikan apresiasi kepada Ormas SKP dan warga kelurahan Amban yang turut memeriahkan HUT RI dengan menggelar berbagai kegiatan lomba.

“Semoga kebersamaan yang sudah terjalin di momen ini akan terus dipupuk sebagai kekuatan kita dalam mendukung program pembangunan daerah ini,” tambahnya.

(HK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here