Beranda Daerah Roda Pemerintahan Bintuni Akan Baik, Jika Status Sekda Definitif

Roda Pemerintahan Bintuni Akan Baik, Jika Status Sekda Definitif

79
0

Ringpapua.net — Roda pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Teluk Bintuni dinilai belum berjalan dengan baik lantaran status Sekretaris Daerah (Sekda) masih Pelaksana Tugas (Plt).

Anggota DPRD Teluk Bintuni, Erwin Neddu Nawawi menyebut, roda pemerintahan daerah itu akan berjalan dengan baik jika status Sekda sudah defiitif. Hal ini diungkapkan Nawawi menyoal status Plt Sekda Bintuni yang sudah mencapai 2 tahun.

“Sebagai representatif masyarakat, kami harap bahkan mendorong agar status Sekda Bintuni secepatnya Definitif,” ujarnya belum lama ini.

Sebab kata dia, kewenangan terbatas masih melekat pada seorang pejabat tinggi pratama di daerah itu.

“Sekda itu harus definitif, supaya dia bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku. Karena kita tahu, Plt memiliki kewenangan yang sangat terbatas,” ungkapnya.

“Intinya, kita berharap lebih cepat lebih baik. Karena bagi kami, segala sesuatu yang berproses dalam administrasi pemerintahan harus sesuai dengan peraturan perundang undangan,” tambahnya.

Sebelumnya, Ombudsman Perwakilan Papua Barat mempertanyakan menahunnya status Plt yang melekat pada jabatan Sekda Bintuni. Menurutnya, potensi maladministrasi bisa terjadi karena persoalan itu.

Ahli hukum Tata Negara di Manokwari,
Dr. Andi Muliyono, SH.,MH, CLA.,CM, CIAP, juga menyayangkan itu. Menurutnya, persoalan itu berpotensi maladministrasi yang bisa mengarah ke suatu tindak pidana lainnya.

“Kami pernah mengukuti pendidikan legal audit tentang bagaimana menemukan hal hal yang sifatnya administrasi menjadi tindak pidana atau perbuatan melawan hukum lainnya,” tandasnya.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here