Beranda Daerah Pekerja Asing di Lokasi Tambang Emas Illegal Dalam Pantauan Imigrasi

Pekerja Asing di Lokasi Tambang Emas Illegal Dalam Pantauan Imigrasi

45
0

Ringpapua.net — Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap keberadaan orang asing di daerah ini, termasuk yang melanggar visa dan melaksanakan aktifitas illegal seperti penambangan emas.

“Tidak ada toleransi bagi Warga Negara Asing (WNA) yang menyalahgunakan ijin tinggal. Kami punya Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora). Informasi itu akan digodok dalam tim Pora, kami sering adakan rapat di kantor,” Ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari, Iman Teguh Adianto, Senin (22/8).

Kata dia, orang asing yang melakukan aktifitas illegal di Manokwari pernah diamankan pihaknya pada 2019. Sejauh itu, pihaknya terus melakukan pemantauan agar tidak terjadi hal serupa.

“Kami masih pantau, tapi sejak 2020-2022 belum kami dapati pelanggaran berat seperti bekerja di tempat illegal,” bebernya.

Pelanggaran yang kerap ditemukan tim kata dia, adalah kesalah administrasi yang dari hasil penilaian bisa dilakukan tindakan perbaikan.

“Kami tidak bertindak secara arogan, selama bisa diperbaiki saya minta segera diperbaiki. Kami tidak ingin mengganggu perjalanan investasi, kecuali kesalahannya mengulang,” tambahnya.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here