Beranda Daerah Kasus ATK dan PLTD Raja Ampat Tetap Lanjut Meski Ganti Kajari

Kasus ATK dan PLTD Raja Ampat Tetap Lanjut Meski Ganti Kajari

381
0

Ringpapua.net — Penanganan dugaan korupsi ATK di BPKAD Sorong dan juga PLTD Raja Ampat oleh Kejaksaan Negeri Sorong tetap berlanjut meski telah berganti Kepala Kejaksaan Negeri pasca pelantikan, Selasa (23/8) pagi tadi.

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Juniman Hutagaol. SH.,MH yang dikonfirmasi mengaku sengaja mencuri waktu pelantikan. Sebab, mereka yang dilantik kata Kajati, adalah pejabat tekhnis yang berkaitan dengan penanganan perkara korupsi.

“Yang saya lantik tadi semuanya tekhnis terkait penanganan korupsi. Saya merasa ini harus segera, agar cepat diselesaikan berkas perkara yang ditangani,” ungkapnya.

Catatan media ini, Kejaksaan Negeri Sorong sementara menangani dugaan korupsi ATK pada BPKAD Sorong dan juga dugaan korupsi PLTD di Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Raja Ampat.

Untuk Kasus ATK, Kejaksaan Negeri Sorong sementara menunggu hasil perhitungan kerugian negara yang sudah diajukan ke BPK RI perwakilan Papua Barat sejak tahun 2021 lalu. Sedangkan untuk kasus PLTD Raja Ampat, dua orang telah mendapat vonis hakim, sedangkan eks kepala dinas pertambangan berinisial PT masih dalam proses penyidikan dan tidak lama lagi akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor.

Tak hanya itu, dalam proses pengembangan terhadap dugaan korupsi PLTD Raja Ampat juga, Kejaksaan Negeri Sorong telah menetapkan tersangka baru berinisial SW.

Soal perhitungan kerugian negara, Kajati Papua Barat, Juniman Hutagaol SH.,MH mengaku banyak perkara yang ditangani jajarannya belum lanjut karena masih menunggu perhitungan kerugian Negara dari BPK RI Perwakilan Papua Barat dan juga BPKP Papua Barat.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here