Beranda Daerah Bawaslu ke NasDem Papua Barat : Partai yang Sudah Siap

Bawaslu ke NasDem Papua Barat : Partai yang Sudah Siap

32
0

Ringpapua.net — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat dikunjungi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Provinsi ini. Kunjungan itu bagian dari agenda Bawaslu untuk menyampaikan sejumlah hal teknis jelang Pemilu serentak 2024.

Komisioner Bawaslu Papua Barat, Agustinus Simson Naa,S.T menyebut, ada hal hal terkait dengan tahapan verifikasi administrasi melalui SIPOL yang perlu disampaikan kepada sejumlah Partai politik di provinsi ini, termasuk NasDem.

“Kami sampaikan, terkait dengan verifikasi administrasi. Mungkin ada kegandaan internal keanggotaan partai politik, kegandaan antar partai atau hal-hal itu yang perlu diperhatikan, sekiranya bisa diselesaikan. Agar, saat rekapitulasi dilakukan, semua bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Terkait dengan kesiapan sejumlah partai, kata dia, Partai NasDem terlihat sudah siap 100 persen untuk mengikuti semua tahapan termasuk verifikasi faktual.

“Kita apresiasi kesiapan partai NasDem untuk menghadapi semua tahapan verifikasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si yang diwakili Ketua Bappilu, Saul Rante Lembang,S.T.,M.M mengapresiasi agenda Bawaslu dalam rangka jemput bola untuk mengantisipasi potensi sengketa dengan mendatangi semua partai politik tingkat Provinsi Papua Barat.

“Kami harap, Bawaslu bersikap adil dan independen dalam pelaksanan verifikasi hingga pemilu nanti. Kami ingin Bawaslu ketika ada regulasi terbaru bisa diinformasikan ke semua partai politik agar menjadi acuan Parpol,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T mengatakan, sosialisasi yang dilakukan Bawaslu sangat penting untuk mendapat saran dan masuk demi kepentingan partai NasDem dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Semua ini agar segala sesuatu yang berkaitan dengan tahapan, verifikasi administrasi dan verifikasi faktual bisa berjalan baik, dengan target hasilnya Partai NasDem lolos sebagai salah satu peserta pemilu 2024,” tambahnya.

(DTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here