Beranda Daerah Mau Melapor ? Kejati Siap Tindaklanjut Pengaduan Soal Penggunaan Anggaran KONI PB

Mau Melapor ? Kejati Siap Tindaklanjut Pengaduan Soal Penggunaan Anggaran KONI PB

474
0

Ringpapua.net — Kejaksaan Tinggi Papua Barat, siap menindaklanjuti laporan pengaduan terkait penggunaan anggaran Hibah KONI Papua Barat senilai Rp 67.500.000.000 yang dipergunakan dalam keikutsertaan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Jayapura- Papua.

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Juniman Hutagaol SH.,MH mengaku, dana hibah keikutseertaan PON itu sudah tersalur dan sudah dipergunakan sebagaimana proposal dari masing masing cabang olahraga yang diterima KONI Papua Barat.

“Kita sudah Pulbaket (Pengumpulan bahan keterangan) dan anggaran itu tersalur sesuai pengajuan proposal. Dari 34 cabang olahraga yang dipertandingkan, Papua Barat mengikuti 29 cabang olahraga,” jelas Kajati, Kamis (22/9) pagi tadi.

Kata Kajati, meski tersalur, tidak menutup kemungkinan ada pengaduan disertai bukti bukti dari setiap cabang olahraga selaku penerima anggaran.

“Segala sesuatu bisa saja berubah. Kalau ada informasi terbaru dilengkapi bukti, maka akan kita tindaklanjuti,” terangnya sembari mengatakan bahwa menghentikan perkara itu bukan harga mati.

“Kalau ada pengaduan lagi, kita tindaklanjuti lagi,” tambahnya.

Kajati lalu mengingatkan bahwa Pemda masih memiliki kewajiban membayar bonus atlit PON Papua Barat yang berhasil meraih medali dalam pelaksanaan itu.

“Pemda punya kewajiban membayar atas janji itu. Karena anggaran 67,5 Miliar itu belum termasuk bonus,” tandasnya.

(DTM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here